Kamis, 30 April 2020

MERASA BISA

Asa adalah obor kehidupan, tanpa asa manusia tiada semangat untuk mengarungi bahtera kehidupan yang penuh tantangan. Dengan semangat bergelora maju pantang mundur, percaya diri dan yaqin bisa memperoleh semua yang diinginkan, akal di asah, hati di kuatkan, tekad membaja, tanpa sejengkalpun berniat mundur. Segala daya upaya, tenaga, fikiran dicurahkan.

Namun apa daya ketika sudah tiba waktunya menggapai yang diimpikan ternyata hanya tangan hampa yang diperoleh. Sedu sedan itu tiada guna lagi, namun hati tetap menangis, bahkan tak kunjung sembuh luka yang teriris karena kegagalan itu, apa sih yang kurang dariku, ku lihat orang-orang itu biasa-biasa saja tiada yang istemewa. Bahkan nilai atau kemampuan mereka , kompetensi mereka di bawahku. Kenapa tuhan engkau menakdirkan ini padaku.

Hamba itu lupa, ia merasa bisa, ia lupa bahwa segalanya tuhan yang mengatur, tuhan maha detail tuhan maha adil, dan yang paling nestapa hamba itu lupa kalau tuhan punya rencana yang terbaik buatnya. " Merasa bisa memang dekat dengan percaya diri, tapi jangan lupa mengukur diri, dan tahu diri"

# muhasabah romadlon 2020

4 komentar: