Senin, 04 Mei 2020

SAHABAT SEJATI

Sahabat sejati adalah sahabat yang tanpa dikasih tahu sudah tahu apa yang kita inginkan, sahabat sejati tidak hanya datang ketika membutuhkan , namun justru akan datang ketika kita membutuhkan.
Banyak sekali orang baik manakala ia butuh, bahkan ada yang baik manakala butuh dan mencederai kita setelah keinginanya tercapai, orang jawa bilang " ditulung mentung" di tolong malah membalas dengan sebuah pukulan, kurang lebih begitu maknanya, atau pepatah melayu mengatakan "air susu dibalas air tuba" yang mana artinya sebuah kebaikan dibalas denga. Keburukan, na'uzu billah min zalik.
Pada hakekatnya teman sejati hanyalah Allah swt. Ialah yang memberikan kita hidup, semakin banyak kita meminta, Ia semakin suka , berbeda dengan manusia , semakin banyak kita minta maka ia tidak suka,
Teman..senantiasalah berbuat baik bukan karena ingin dibalas kebaikan pula,namun karena kita ingin benar-benar menjadi orang baik , bukan karena suatu hal juga bukan karena manusia, namun benar-benar karena Allah swt. Esok kalau kita mati teman kita cuma amal perbuatan kita, carilah "teman kita" sebanyak-banyaknya sebelum waktu sudah tidak berjalan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar